5 Fakta Unik Usaha Fotocopy Part 2

Tempat Bukan Segalanya

Bukankah tempat strategis merupakan kunci utama usaha? Tidak untuk usaha fotocopy (mungkin juga untuk usaha lainya), karena usaha fotocopy bisa dilakukan di mana saja, asal cara pemasarannya tepat. Terbukti di Jl. Waru dan Jl. Balai Pustaka Rawamangun jakarta timur, bisa anda lihat toko fotocopy berjejer bagai tanpa sekat. Apa mereka menunggu dari konsumen yang datang atau lewat saja? Kami yakin tidak! Karena kemungkinan untuk mendapatkan konsumen yang datang dengan posisi toko yang sepanjang jalan berjejer tanpa sekat. Mereka memiliki strategi pemasaran masing-masing, kadang penulis melihat mobil dengan isi dokumen penuh masuk kedalam sebuah toko yang kemungkinan besar dokumen itu dijemput dari sebuah kantor langganan mereka.

Penulis juga pernah bersilaturahmi ke pengusaha fotocopy yang letaknya di gang sempit perkampungan, namun usahanya berjalan dengan baik bahkan sudah memiliki 3 unit mesin fotocopy. Karena beliau menjemput bola ke kantor-kantor yang membutuhkan Fotocopy.

Merk Canon Paling Banyak Di Gunakan

Silahkan anda survey ke beberapa pengusaha fotocopy khususnya daerah Jakarta dan sekitarnya 90% dari mereka pasti menggunakan merk Canon, karena mesin ini yang universal dan bebas penggunaanya, tidak di ikat dengan perjanjian yang mewajibkan pembelian part original dengan harga selangit. Mesin merk ini juga bisa dikatakan mesin sejuta umat, karena hampir keseluruhan usaha fotocopy menggunakan merk ini, hanya sebagian kecil saja yang menggunakan merk lain.

Usaha Fotocopy Hanya Untuk Orang Tekun dan Sabar

Jika anda bukan tipe orang di atas, maka kemungkinan besar anda tidak cocok membuka usaha fotocopy. Karena usaha fotocopy membutuhkan kesabaran, dan ketekunan yang extra di bandingkan usaha lain. Banyak dari konsumen kami yang hanya sekedar iseng-iseng buka usaha fotocopy ahirnya tidak bisa lanjut bahkan kurang dari 3 bulan karena tidak sabar mendapatkan untung besar.

Jika anda menginginkan usaha yang untung besar dan cepat kembali modal maka usaha fotocopy tidak cocok, kecuali anda sudah ada pasar yang bisa menutup modal dengan cepat. Karena usaha fotocopy ini harus ada kuantitas, jika hanya mengandalkan orang lewat maka akan sangat lama balik modalnya. Namun jika kita bisa berinovasi atau bisa mengkombinasikan usaha dengan tepat maka hal ini bisa di siasati agar modal usaha cepat kembali dan untungpun diraih.

Demikian 5 Fakta Unik Usaha Fotocopy versi fotocopy.co.id semoga bermanfaat.