Solusi Masalah Blok Hitam pada Mesin Fotocopy

Mesin fotokopi memang merupakan sahabat utama dari pebisnis jasa fotocopy, tanpa mesin fotocopy tentu aktivitas usahanya tidak dapat berjalan.

Namun mesin fotocopy tidak selalu menjadi teman yang ramah, terkadang rewel dan bermasalah. Salah satu masalah mesin fotocopy yang sering terjadi adalah timbulnya garis hitam pada hasil fotocopy.

Wah cukup pusing karena hasil fotocopy sangatlah penting, bila hasilnya kurang memuaskan pelangganpun nantinya bisa kecewa. Untuk itu kita bahas yuk tentang jenis kerusakan mesin fotocopy ini.

  

Tergolong Kerusakan Berat

kerusakan jenis tinta yang mem-blok pada hasil fotocopy tergolong kerusakan yang berat, dan sulit bila melakukan perbaikan manual, haruslah teknisi fotocopy yang berpengalaman yang bisa melakukannya.

Jenis kerusakan seperti ini haruslah dilakukan overwhole atau bongkar total. Karena penyebab kerusakaan garis hitam pekat pada hasil fotocopy adalah ketidak sempurnaan putaran drum.

Ketidak sempuranaan putaran drum bisa diakibatkan oleh rusaknya timing belt atau bisa juga rusaknya gear bagian belakang pada mesin fotocopy  tersebut.

Gejala masalah mesin fotocopy seperti ini bisa kita ketahui jika saat proses copy berlangsung terdengar suara “tik – tik” pada bagian dalam photocopier, ini berarti timing belt Anda telah rusak dan perlu di ganti.

Jangan paksakaan mesin fotocopy yang sedang mengalami kerusakan seperti ini tetap bekerja karena bisa mengakibatkan menjalarnya masalah ini ke seluruh bagian mesin fotocopy.

Pada buku manual service pada mesin fotocopy sudah tersedia jelas tentang bagaimana cara menghadapi masalah seperti ini, namun agak sulit bila orang awam yang memperbaikinya.  Alternatifnya Anda segera hubungi layanan service mesin fotocopy terdekat untuk memperbaikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>